Babak Pertama PSM VS Borneo FC Sama Kuat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – PSM Makassar menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018, di stadian Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Sabtu, (19/5/2018) malam.

Mengawali permaianan, PSM Makassar mengambil inisiatif penyerangan dan bermain terbuka. Meski demikian tempo permainan tetap dalam tempo sedang.

Pada menit ke 4, Laska Phinisi membuka peluang melalui Willjam Pluim yang mendappatkan umpan dari bola mati yang di servise Marcklok, namun sayang belum bisa ia manfaatkan dengan sempurna.

Permainan Willjam Pluim nampaknya menjadi perhatian tersendiri pemain Borneo FC, sehingga ia mendapatkan pengawalan ketat. Menit ke 7 aksi Will kemudian harus dipatahkan dengan diganjar keras oleh Wahyudi Hamisi yang kemudian dihadiahi kartu kuning oleh wasit.
Kartu tersebut menjadi kartu kuning pertama pada laga ini. Akibat ganjaran keras itu, Will mendapatkan perawatan medic d lapangan.

Hingga menit 16, kedua keseblasan nampak masih memiliki kebuntuan. Terbukti belum ada shoot on target yang dibuat oleh keduanya.

Pemain PSM kemudian membuka peluang pada menit 19. Bruce Djite merilis tendangan keras on target dari luar kotak pinalti, sayangnya masih berhasil ditepis kiper Borneo FC.

Permainan terus berlanjut, dan kian memanas. Menit 20 Willjam Pluim Lagi-lagi dilanggar tepat di depan kotak Pinalti oleh Leonard Tupamahu. Kesempatan tendangan bebas yang dibil klok, masih membentur pagar betis yang dibuat pemain bertahan Borneo FC.

Pelanggaran terhadap Wiljam Pluim terus berlanjut yang dilakukan pemain Borneo FC pada menit 28, dan 37. Meski demikian tidak ada peluang dari servise bola mati yang bisa dibuahkan menjadi gol oleh para pemain PSM.

PSM kemudian mendapatkan peluang terbaik pada menit 44 melalui aksi individu dari Bruce Djite melewati pertahanan Borneo FC lalu memberikan umpan ke Rasyid Bakri, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Hingga penghujung babak pertama, tensi permainan semakin meningkat. Sultan samma pemain bertahan Borneo mendapatkan kartu kuning setelah menjegal Klok dari belakang. Hingga pluit pertanda akhir babak pertama dibunyikan, belum ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain

PSM Makassar
(20) Rivky Mokodompit, (28) Abdul Rahman, (15) Hasim Kipuw, (86) Steven Paulle, (4) Wasyiat Hasbullah, (10) Marc Klok, (17) Rasyid Bakri, (80) Willem Jan Pluim, (7) Zulham Zamrun, (9) Bruce Djite, (6) Ferdinand Sinaga.

Cadangan
(51) Syaiful, (14) Asnawi Mangkualam, (2) Hendra Wijaya, (25) Fauzan Jamal, (3) Zulkifli Syukur, (19) Rizky Pellu, (39) Guy Junior.

Pelatih: Robert Alberts

Borneo Fc
(1) Nadeo Arga Winata, (17) Abdul Rahman, (7) Azamat Baimatov, (24) Diego Michiels, (32) Leonard Tupamahu, (18) Faubert Julien, (10) Srdan Lopicic, (22) Sultan Samma, (33) Wahyudi Setiawan, (12) Lerby Eliandry, (11) Titus Bonai.

Cadangan
(31) GianLuca Claudio, (36) Edy Gunawan, (27) Firdaus Ramadhan, (5) Mohammadou Al Hadji, (14) Abrizal Umanailo, (30) Ahmad Maulana Putra, (9) Marlon Da Silva.

Pelatih : Dejan Antonic