Pesan Kapolres Sidrap Dalam Menyambut Ramadhan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Sidrap – Kepala Kepolisian Resor Sidrap AKBP Ade Indrawan tegas melarang organisasi masyarakat (ormas) melakukan sweeping selama bulan Ramadan. Ade menyarankan, ormas sebaiknya mendorong umat meningkatkan ketaqwaan Allah swt.

“Tidak boleh ada sweeping terhadap kegiatan apapun termasuk tempat hiburan malam (THM). Tegas saja, tidak boleh sweeping. Sweeping itu tugasnya bukan oleh para ormas,” kata Ade Sapaan Kapolres Sidrap di Mapolres Sidrap Rabu, (16/5/18) Pagi

Menurut mantan Wakapolres Martapura ini masyarakat mempercayakan terhadap polri untuk melakukan hal tersebut serta melaporkan apabila adanya tindakan – tindakan yang dapat mengganggu ketenangan ibadah selama ramadhan.

” Sebaiknya ormas mendorong masyarakat meningkatkan ketaqwaan khususnya di bulan suci ramadhan ini Percayakan kepada aparat untuk melakukan razia atau sweeping ” ujar Ade

Ade juga mengimbau warga Sidrap untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan aksi balapan liar, membunyikan mercon serta tidak melakukan kegiatan Sahur On The Road saat Ramadan. Menurutnya, kegiatan itu sangat mengganggu kekhyusuan ibadah.

“Kita juga mengimbau jangan lagi ada bunyi petasan dan balap liar serta Sahur On The Road, itu mengganggu ketertiban masyarakat. Jadi kalau mau berbagi silakan berbagi di tempat ibadah yang bisa digunakan untuk berbagi,” tutupnya (*)