Disdik Makassar Gelar Sosialisasi PPDB

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 8 Juli 2018 mendatang, Maka Dinas Pendidikan Kota Makassar melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 5 Makassar (29/06/2018).

Pada kegiatan sosialisasi ini dihadiri seluruh Kepala Sekolah pada satuan pendidikan TK, SD maupum SMP se kota Makassar.

Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar, Dr. Hasbi, M.Pd. menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar seluruh kepala sekolah dan stakeholder yang lainnya dapat memahami dan memiliki persepsi yang sama terkait Juknis PPDB tahun ini.

“Juknis PPDB kali ini dibagi 2 (dua) jalur yakni Zonasi dan Non Zonasi. Jalur Zonasi yang diberi porsi 90% terdiri atas zonasi utama, inklusi dan afirmasi (keluarga tidak mampu). Jalur zonasi ini, mengutamakan bagi calon siswa yang dekat rumahnya dengan sekolah yang dituju. Sementara jalur non zonasi dengan porsi 10 % terdiri atas Jalur Prestasi 5% dan jalur luar daerah 5%. Khusus verifikasi data keluarga siswa, cukup membawa atau memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) Asli kepada panitia, tidak perlu ada pengesahan dari Dinas Dukcapil,”ucap Hasbi.

Hasbi meminta kepada pihak telkom agar sistem PPDB dapat diakses terus menerus, tidak boleh lambat bahkan sampai hilang agar masyarakat dapat terlayani dengan baik,”harap Hasbi.

Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Plt Kadis Disdik Makassar yakni kabid Dikdas selaku ketua Panitia PPDB, Ahmad Hidayat, Kabid PAUD DIKMAS (SC), Dr.Hikmah Manganni, dan Kabid GTK (SC) Dr. Pantja Nur Wahidin, serta sekretaris PPDB, Jasmain.