Jembatan Layang Poros Maros – Bone Resmi di Buka

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Maros – Elevated Road atau jembatan layang di jalan Poros Maros-Bone, Desa Samagki, Simbang, sudah bisa dilintasi oleh warga yang mudik lebaran Idulfitri 1439 H, Jumat (8/6/2018).

Jembatan yang menghubungkan Maros dan Kabupaten Bone tersebut, resmi dibuka oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar untuk difungksikan.

Kepala Balai BPJN XIII Makassar, Miftahul Munir mengatakan, elevated road dioperasional mulai H+7 dan setelah H+10 lebaran. Setelah itu, elevated akan ditutup kembali untuk proses perampungan pengasalan.

Pengendara juga nantinya akan dikembalikan ke jalan yang berkelok-kelok dan menanjak saat elavate di dirampungkan. Setelah rampung total, elevated baru dibuka selamanya.

“Ini adalah open traffic. Kami buka elevated untuk bisa memperlancar arus mudik lebaran. Elevated akan dibuka mulai hari ini sampai H-10. Setelah itu, elevated akan ditutup,” katanya.

Untuk membangun jembatan sepanjnag 1.700 meter tersebut, Pemrov Sulsel telah mengucurkan anggaran Rp 167,6 Miliar. Tapi hingga saat ini, jembatan belum rampung.