Gepeng dan Anjal Menjamur, Dinsos Tingkatkan Kinerja

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) serta Anak Jalanan (Anjal), nampaknya semakin menjamur di sejumlah titik di kota makassar, seperti di Persimpangan Flyover, jalan Boulevard, dan Hertasning membuat keresahan bagi pengguna jalan setiap hari di Makassar.

Melihat itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bergerak cepat dengan membuat posko guna mengantisipasi anjal dan gepeng tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan posko yang dibentuk ini guna mengantisipasi dan mengawasi maraknya anjal dan gepeng yang kerap meresahkan masyarakat.

“selama ini kita rutin patroli dan untuk memaksimalkan lagi, akan ada tiga posko penanganan yang akan mengawasi dan memantau Anjal dan Gepeng, kita buat itu untuk antisipasi, kita akan bekerja semaksimal mungkin,” ungkapnya Sabtu, (11/08/2018).

Selain rutin melakukan patroli, Dinas Sosial Kota Makassar siap menerima laporan dan aduan dari masyarakat jika menemukan anjal dan gepeng, untuk segera ditindaklanjuti.

“Kita menerima informasi terkait dengan siapapun masyarakat yang melihat anjal dan gepeng kita akan turun langsung untuk menyelesaikan. Hanya memang, lebih banyak anjal dan gepeng dibanding anggota kita dilapangan, jadi upaya kita adalah meminimalisasi,” Kuncinya.