Jelang Idul Adha, Emak-emak Kehabisan LPG 3 KG di Larompong

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Luwu – Menjelang perayaan hari besar Ummat Muslim, Idul Adha, tabung gas LPG 3 Kg di kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sangat langka.

Sejumlah pangkalan yang ada di wilayah tersebut tidak lagi memiliki stok untuk dijual, pasalnya jatah 50 tabung yang diberikan untuk tiap pangkalan telah ludes diserbu pembeli.

“Kalau jatah kita cuman maksimal 50 tabung, itu pun sudah habis sejak kemarin,” ungkap Ali, seorang pekerja di pangkalan tabung LPG, pasar Larompong, selasa (21/08/2018).

Rosmiati, seorang pedagang eceran di Larompong juga mengakui jika hari ini banyak emak-emak yang mencari tabung gas.

“Menjelang hari raya ini, susah sekali memang tabung, hari ini banyak sekali orang datang cari. Bahkan ada yang dari siwa (luar kabupaten) yang kesini cari,” ungkapnya kepada reporter sulselmengabari.com

Nanda, seorang konsumen yang juga kesulitan mencari tabung gas LPG 3 Kg, berharap ada solusi dari pemerintah agar kelangkaan gas bisa segera teratasi.

“Sekarang saja sudah habis gas. besok-besok orang kurban, apami dipake masak. Mudah-mudahan saja ada solusi ini dari pemerintah cepat tangani supaya besok sudah bisa mia da gas,” harapnya.

Reporer : Fatwa