Sulselmengabari, Makassar– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan UNDP, Senin (23/8/18) di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah.

Kunjungannya ini terkait penguatan kerja sama khususnya dibidang transportasi. Sekiranya, kerjasama ini lahir dari kurangnya kenyamanan dan keamanan transportasi umum, yang berakibat meningkatnya penggunaan kendaraan pribadi dan berdampak pada kemacetan lalu lintas.

Olehnya itu, Pemerintah kota Makassar, didukung oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) Indonesia, berusaha memberi solusi dengan meluncurkan Pete-Pete Cerdas untuk Anak Sekolah (Pasikola).

“Ini adalah salah satu masalah perkotaan yang paling utama. Dan kami sudah punya 10 mobil pasikola. Rencananya akan ditambah 10 mobil lagi,” ucap Danny.

Untuk penambahan unit, Danny mengatakan apakah akan menggunakan CSR ataupun Private Investment. Yang jelasnya, Pemerintah hanya menanggung fasilitas Wifi dan Tv.

Untuk Pasikola itu sendiri hingga saat ini sudah tersedia 10 angkutan yang berkeliling di 5 (lima) kecamatan utama.

Mobil ini awalnya dirancang untuk menjadi bus sekolah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas khususnya teknologi GPS.

“Yang memungkinkan anak-anak sekolah dan orang tua untuk mengetahui posisi keberadaan bus, sehingga Pasikola ini menjadi transporasi umum yang aman.” pungkasnya. (*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here