Paripurna Penyerahan R-APBDP Tahun 2018 Dari Eksekutif ke Legislatif Sidrap

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Sidrap – Paripurna penyerahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (R-APBDP) Tahun 2018 menjadi paripurna yang pertama dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H Dollah Mando setelah resmi menjadi Plt Bupati Sidrap.

RAPBD Perubahan tahun 2018 itu diserahkan H Dollah Mando ke Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain Senin, (24/9/2018) untuk dibahas. Ranperda ini akan dibahas selama beberapa hari ke depan, setelah penyerahan dari eksekutif ke legislatif.

Pembahasan RAPBD Perubahan ini terbilang maraton. Sebab dalam sehari dilakukan tiga kali paripurna. Pagi hari dilaksanakan paripurna penyerahan RAPBD dari eksekutif ke legislatif, siangnya dilanjutkan dengan paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi dan dilanjutkan sore harinya dengan paripurna tanggapan dan jawaban bupati Sidrap.

Sekretaris DPRD Sidrap, Muh Rohady Ramadhan mengatakan paripurna tiga kali dalam satu hari itu dilakukan untuk efektifitas waktu pembahasan. “Sudah dijadwalkan di Bamus. Ini untuk mengefisienkan waktu pemabahasan,” kata Rohady.

Sementara Plt Bupati Sidrap H Dollah Mando, dalam kesempatan itu berharap agar pembahasan Ranperda APBD-P tahun 2018 itu dapat menjadi suplemen positif dalam rangka pencapaian harapan dan tujuan yang dicetuskan dalam proses pembuatan kebijakan, dimana akumulasi dari harapan dan tujuan tersebut harus diarahkan dan dikawal.

“Sehingga dapat bermuara pada pemenuhan kepentingan dan kebutuhan seluruh komponen masyarakat secara adil dan Profesional,” tandasnya. (Ajr)