ABK AS Jaya II Lihat Pesawat Lion Air Jatuh di Perairan Karawang

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Petugas Vessel Traffic Service (VTS) Pelabuhan Tanjung Priok Suyadi, mendapatkan informasi dari Anak Buah Kapal tug boat AS JAYA II, rute : Kalimantan Selatan – Marunda, melihat pesawat Lion Air diduga jatuh di perairan utara karawang.

“Di sekitar Tanjung Bungin,” kata Suyadi, Senin 29 Oktober 2018. Suyadi mengatakan, puing-puing pesawat terlihat jelas di perairan, tapi belum ada foto atau video yang bisa diperoleh. “Kami hanya melakukan komunikasi lewat radio,” katanya.

Namun Hingga saat ini, Sulselmengabari.com berhasil menghimpun sejumlah foto yang diduga puing dari lion air yang telah dikabarkan jatuh.

Sebelumnya, Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E. Pesawat ini berangkat pada pukul 06.10 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar. (*/fatwa)