Sulselmengabari, Makassar – Provinsi Sulawesi Selatan, merayakan hari ulang tahunnya ke-349, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun ini digelar dengan sederhana. Perayaannya hanya dirangkaikan dengan rapat paripuna di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (19/10/2018) siang.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengungkapkan, di hari jadi yang dibalut kesederhanaan itu, dikemas sebagai bentuk duka cita bencana alam yang mengguncang sejumlah daerah di Indonesia.

“Terbesit rasa iba dan empati yang mendalam terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palu, Sigi, Donggala dan NTB. Mari kita mengulurkan tangan membantu memberi dukungan untuk mereka,” kata Nurdin.

Meski menghindari kesan mewah, anggaran yang dihabiskan mencapai Rp200 juta.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Muhammad Jabir, merinci, untuk makan dan minum undangan saja sudah menghabiskan anggaran Rp75 juta.
⠀ ⠀
“Undangan itu sekitar 2000-an. Makanya makan minum biayanya Rp75 juta,” terang Muhammad Jabir.

Menurut Muhammad Jabir, anggaran yang dihabiskan tersebut lebih rendah ketimbang perayaan HUT dilaksanakan di luar gedung DPRD Sulsel. “Ini lebih rendah ketimbang kita keluar,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan