Ratusan Mahasiswa dan Warga gelar aksi unjuk rasa tolak rencana penggusuran yang bakal dilakukan kampus UNM ke PK5

Sulselmengabari, Makassar – Ratusan mahasiswa beserta warga, Aliansi Tolak Penggusuran PK 5, menggelar aksi unjuk rasa, di depan UNM Gunung sari. jalan AP. Pettarani, Makssar Senin, (22/10/2018) siang.

Unjuk rasa yang digelar aliansi dari kalangan mahasiswa dan warga ini digelar lantaran adanya surat edaran rencana penggususran PK5 yang dikeluarkan kampus UNM. Kampus UNM rencananya akan menggusur PK5 untuk melakukan pembangunan pagar kampusnya yang berada di jalan Pettarani itu.

Pihak PK5 berharap ada solusi yang bisa diberikan dari pihak kampus, agar ia masih bisa berjualan pada lokasi tersebut. “Bisa dimajukan gerobak PK5, yang penting tidak menggusur,” ungkap Dharma, salah seorang pedagang.

Seorang pimpinan aksi dari FMK, Ipul, mengungkapkan jika surat peringatan (SP) 1 dan 2 yang telah dikluarkan pihak kampus UNM tidaklah sah, pasalnya tidak ada tebusan hingga ke tingkat Walikota Makassar.

“SP 1 dan 2 tidak ada tembusan ke walikota, berarti walikota tidak tahu sehingga harus pressur ke walikota untuk menekan UNM,” ungkap Ipul.

Reporter : Wawan Suwandy

Tinggalkan Balasan