Pangdam Mayjen TNI Surawahadi Dampingi Kepala BNPB Tinjau Lokasi Banjir

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Setelah memantau via udara dan blusukan ke korban tanah longsor di Dusun Pattiro Desa Patallikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si melanjutkan mengunjungi korban banjir di kota Makassar, Kamis (24/01/2019).

Bersama dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Munardo, Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah dan Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, menyusuri lorong-lorong Perumnas Antang menggunakan perahu karet, untuk mengetahui lebih dekat kondisi banjir tersebut.

Pangdam pun mengajak para warga masyarakat yang daerahnya sering banjir, RT/RW nya agar bisa menyediakan ban dalam dan drum bekas atau jerigen sebagai rakit

“Saya akan perintahkan Kodim-Kodim untuk membuat rakit dari ban dalam traktor, sehingga memudahkan proses evakuasi” jelasnya.

Kehadiran Kepala BNPB bersama rombongan tersebut, selain untuk mengecek secara langsung lokasi dan kondisi pengungsi bencana banjir, juga untuk memastikan langkah penanggulangan bencana berjalan efektif dengan koordinasi yang harmonis antar instansi.

Warga sangat antusias menyambut kehadiran rombongan di lokasi banjir, sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat maupun daerah, dalam menangani dan membantu korban bencana banjir, yang terjadi sejak tiga hari lalu. (*)