HUT Damkar Nasional ke 100, Kadis Damkar Makassar: Kita Optimis Selalu Nomor 1

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dalam rangka memperingati HUT ke 100 Pemadam Kebakaran Nasional, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Makassar melakukan sowan ke wali kota Danny Pomanto.

Tim Damkar Makassar dipimpin langsung Kadis Andi Yasir beserta Sekdisnya. Mereka menemui Danny untuk izin sekaligus meminta arahan-arahan sebagai bekal untuk skill competition yang akan di lombakan di acara tersebut.

Dalam arahannya, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan agar Tim Damkar yang akan berlaga terus mengukir prestasi sebagaimana tradisi prestasi dalam pemerintahannya.

“Anda sudah punya nama, tapi nama itu harus dipertahankan. Dengan cara membuat prestasi-prestasi baru lagi, jangan cepat puas, dan harus diperkuat,” pesan Danny di kediamannya, Jl. Amirullah, Kamis (21/2).

Kata Danny, yang akan dibawa Damkar adalah nama Makassar. Makassar bukanlah nama sembarang. Makassar memiliki kedudukan terhormat di mata nasional.

Sementara itu Kadis Damkar Makassar Andi Yasir mengatakan Tim akan berangkat tanggal 2 Maret nanti. Sebanyak 11 orang personil yang akan diberangkatkan, 7 peserta, 3 official termasuk Kadis Damkar sebagai pimpinan rombongan.

“Tanggal 2 kami berangkat dan akan mengikuti skills competition tanggal 3-6 Maret di Pekanbaru,” kata Yasir.

Ia juga mengatakan kompetisi ini sangat bergengsi dan akan diikuti oleh seluruh Damkar di Indonesia. Kegiatan ini rencananya dibuka presiden RI Joko Widodo.

Yasir menargetkan Tim Damkar kembali meraih nomor 1 di kegiatan tersebut. “Damkar punya sejarah selalu juara, baik waktu mengkikuti skills competition di Jakarta, Semarang, dan Ambon. Kali ini kita optimis Damkar Makassar tetap menjadi nomor 1,” tutup Yasir. (*)