Diskop Makassar Gelar Sosialisasi Penataan Organisasi dan Badan Hukum Koperasi 2019

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar acara penataan organisasi dan badan hukum koperasi tahun 2019 angkatan ke I, di sebuah hotel jalan Gunung Latimojong, pada hari selasa(12/03/2019) pagi.

Mewakili walikota Makassar, Kepala Bidang Kelembagaan Diskop, Dr. Johansyah Mansyur hadir membuka kegiatan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya melakukan Rapat Anggota Tahunan dalam sebuah organisasi.

“RAT itu harus dilaksanakan oleh tiap koperasi tiap akhir tahun anggaranm,” ucap Dr. Johansyah Mansyur.

Johansyah, menambahkkan bahwa rapat anggota tahunan itu, merupakan tempat hak tertinggi anggota, untuk mengeritik dan mengevaluasi kinerja tahun lalu. Dalam rapat itu pula, anggota dapat mengajukan rencana kedepan.

“Di RAT itulah koprasi memberikan laporan kepada anggota dan disitulah hak tertingginya anggota, karna anggota bisa berbicara bisa mengeritik tentang penyelenggaraan tahun lalu dan bisa mengajukan rencana untuk tahun depan,” jelasnya.

Untuk itu, pak Jo, sapaan akrabnya, mengungkapkan jika pihaknya siap membantu anggota koperasi yang masih kesulitan dalam membuat laporan.

“Kebanyakan koperasi tidak menyelenggarakan RAT karna mereka tidak terlalu terampil dalam membuat laporan,oleh sebab itu tadi saya tawarkan kalau memang masih kesulitan dalam membuat laporan, nanti kita bantu,” kuncinya.

Reporter: Adi Irwansyah