Tanggal 1 April Masyarakat Makassar Wajib Gunakan Baju Adat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Ada yang unik di tanggal 1 April 2019 mendatang. Pasalnya seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) kota Makassar akan menggunakan baju adat.

Memperingati tanggal 1 April sebagai hari kebudayaan, pemerintah kota Makassar akan menyebar surat edaran terkait penggunaan baju adat ke kantor, hotel dan tempat-tempat umum di kota Makassar.

“Kami akan edarkan 5000 surat, yang isinya mengimbau agar menggunakan baju adat di tanggal 1 april mendatang. semua hotel, SKPD, keecamatan, semua harus menggunakan baju adat,” ungkap Herfidah Attas saat ditemui pada kegiatan Musrembang kota Makassar di Hotel Claro, Senin, (25/3/2019) siang.

Perayaan Pencanangan hari kebudayaan Kota Makassar akan digelar 1 April mendatang
Kegiatan ini mengundang seluruh lapisan masyarakat juga untuk ikut berpartisipasi.

“Hal itu diungkapkan ketua panitia Andi Herfida Attas, menyampaikan kegiatan ini merupakan pencanangan hari kebudayaan Kota Makassar dan sebagai hari lahir budaya yang akan menjadi agenda tahunan,” Ungkap Andi Herfida Attas yang dilansir di Fajar.

Menurut Fida, sapaannya, kegiatan ini diadakan secara mendadak yang tidak terencana sebelumya. Namun, pihaknya menilai Makassar harus punya ciri khas tersendiri yang harus menjadi bulan budaya Makassar.

Reporter: Adi