Pj Walikota Makassar Hadiri Perayaan Konser Spiritual Persatuan Umat Budha Pemprov Sulsel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – PJ Walikota Makassar DR. M. Iqbal Suhaeb Menghadiri acara konser spiritual yang merupakan rangkaian menyambut Hari Raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Propinsi Sulawesi Selatan di Phinisi Ball Room Claro Hotel jalan A. P. Pettarani. Minggu (26/5/2019)

Ketua DPD Persatuan Umat Budha Pemprov Sulsel Yongris mengatakan acara spiritual konser Lighy Up dalam yang diselenggarakan merupakan puncak dari Hari Raya Waisak di sulawesi selatan khususunya dikota Makassar.

Dia mengatakan sebelum puncak acara ini diadakan pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial di Masyarakat.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial berupa sunatan massal, Donor Darah, meditasi bersama dan open house. Hari ini kita adakan puncak perayaan waisak, rencananya kami mau buat dalam bentuk resepsi namun karena bulan puasa, maka kita sajikan dalam bentuk spiritual konser, “ucapnya.

Menurut Yonggris kegiatan ini sebagai penghargaan atas nilai nilai kebajikan kedamaian dan kerukunan yang selama ini kita jaga dan perjuangkan di indonesia.

“Jadi ini kita undang pejabat propinsi termasuk Walikota Makassar Iqbal Suhaeb beserta forkopimda di Sulawesi Selatan. kita harap acara yang terselenggara dapat mencapai rasa damai dan rukun dalam persaudaraan dan silaturahmi antara sesama, ” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan acara tersebut Sekda Pemprov Sulsel Abdul Hayat Pimpinan Majelis Wihara, lintas tokoh agama dan Rektor Universitas. (*)