Sulselmengabari, Makassar – Tidak ada kesuksesan tanpa kerjasama yang baik dan komitmen yang senantiasa dijaga. Hal ini pulalah yang mendasari Kota Makassar berhasil menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha di Balai Sidang Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019) lalu.

Parasamya Purnakarya Nugraha ini dapat diraih jika suatu daerah mampu membangun kotanya dengan kemajuan selama 5 tahun dengan penilaian 3 tahun berturut – turut dalam 881 indikator penilaian di mana kesemuanya merujuk pada peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat.

Penganugrahan yang diterima langsung oleh Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb ini merupakan bukti pemerintah dan masyarakat yang bersungguh – sungguh membangun kota dengan turut serta dalam segala aspek.

Olehnya itu, sebagai wujud kesyukuran akan penghargaan tersebut rencananya Pemerintah Kota Makassar akan mengadakan sebuah acara sekaligus mengabarkan berita baik ini ke semua warga Makassar.

Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar menuturkan penganugerahan ini merupakan kehormatan untuk kota Makassar dan tidak terlepas dari campur tangan warga yang menginginkan kemajuan daerah.

“Kita patut berbangga menerima anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha. Disinilah kita bisa melihat bagaimana masyarakat membantu pemerintah kota dalam berbagai aspek pembangunan. Tanpa peran warga kota Makassar anugerah ini tidak akan diraih,” tutur Sekda Ansar di Balai Kota, Sabtu (20/07).

Rencananya syukuran ini akan dihelat di Tribun Karebosi Makassar dan akan diisi dengan beberapa rangkaian acara menarik yang tentunya sebagai ucapan syukur atas penghargaan yang diraih.

“Mengenai waktu pasti pelaksanaannya masih akan dibahas lebih lanjut lagi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan