Gelar Sosialisasi, Disdag Makassar Bantu PK5 Dapatkan Modal Tambahan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perdagangan (Disdag) kota Makassar menggelar sosialisasi fasilitasi modal usaha bagi pedagang kaki lima dan asongan, di Aerotel Smile Makassar, Kamis (19/9/2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah memfasilitasi pedagang dengan pihak pihak yang bisa memberikan bantuan modal kepada pedagang, contohnya pihak perbankan.” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Makassar M Yasir, Kamis (19/9/2019).

Lanjut, Yasir mengajak pedagang agar selalu mengembangkan kreatifitas dalam melakukan usaha, sehingga bidang usaha yang digeluti bisa bertahan dan terus berlanjut dan bertumbuh.

“Kita rutin memfasilitasi pedagang dengan pihak perbankan, kegiatan lalu kita sudah mengundang 3 kecamatan yakni Manggala, Panakkukang dan Rappocini. Hari ini giliran kecamatan Mariso, Ujung Pandang, Wajo dan Ujung Tanah serta Pedagang yang ada di lokasi Kanrerong Karebosi.” ujarnya

Dia menambahkan, setelah pertemuan ini dan berhasil mendapatkan bantuan diharapkan para pedagang mampu mengelola bantuan tersebut dengan baik.

“Jangan ketika mereka mendapat bantuan digunakan untuk hal hal bersifat komsumtif, kita berharap bisa dikelola dengan baik sehingga usahanya terus berlanjut.” katanya.

Sebagai Narasumber kegiatan ini melibatkan pihak Dinas Koperasi dan Bappeda Makassar guna memberikan pemahaman kepada para pedagang kaki lima dan asongan. (*)