Sulselmengabari, Makassar – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan perekrutan anggota baru bertajuk Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2019. Mengusung konsep indoor dan outdoor, kegiatan tersebut akan berlangsung pada 30 Oktober hingga 4 November mendatang.

Pendaftaran DJMTD telah dibuka dan berakhir pada 23 Oktober. Ketua Panitia DJMTD, Fikri Rahmat Utama mengatakan, diklat ini merupakan wadah bagi mahasiswa UNM yang ingin bergabung di unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang tertua di kampus eks IKIP Ujung Pandang ini.

“DJMTD menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin mengenal dunia jurnalistik. Ini juga merupakan ajang untuk merekrut anggota baru, jadi anggota LPM Pofesi ke depannya akan lahir dari DJMTD ini,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Mahasiswa Manajemen ini menjelaskan, dalam kegiatan tersebut peserta akan diberikan materi dasar tentang jurnalistik.

Selain itu mereka juga akan diberikan pelatihan serta terjun langsung kelapangan untuk melakukan praktek wawancara dengan masyarakat.

“Mereka akan diberikan pengetahuan tentang kejurnalistikan. Ini akan menjadi bekal mereka ketika sudah menjadi bagian dari lembaga kuli tinta ini,” jelasnya.

Fikri menuturkan, pada diklat yang rencananya akan berlangsung selama empat hari tersebut peserta akan diajarkan bagaimana menjadi reporter, penyiar, fotografer, videografer, layouter, dan webmaster.

“Di lembaga ini, mahasiswa diajarkan dan dilatih berbagai profesi dalam jurnalistik,” tambahnya.

Pendaftaran terbuka hanya bagi mahasiswa semester satu dan tiga, dan dibatasi maksimal 100 orang. Formulir pendaftaran DJMTD bisa didapatkan di Redaksi LPM Profesi UNM, Jl Mallengkeri Luar No 25, atau dapat berkomunikasi melalui narahubung, Ratu Fatonah Amalia (085205403994) dan Andi Tenri Abeng (082188347048). (*)

Tinggalkan Balasan