Ketua KNPI Sulsel Beri Apresiasi Pesilat Luwu di Unismuh Champion 2019

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Unismuh Championship Pencak Silat Open 2019 masih berlangsung di auditorium Unismuh, Makssar, Sabtu, (28/12/2019).

Sebanyak 1367 peserta dari 80 kontingen se Indonesia ikut bertarung dalam kompetisi ini. Mulai dari kelas usia dini, pra remaja, remaja, dewasa, serta dari kalangan umum.

Ketua KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel), Arham Basmin, yang baru terpilih, nampak menghadiri kegiatan, dan menonton langsung jalannya pertandingan.

“Saya selaku ketua KNPI Sulsel, melihat kegiatan di Unismuh ini, sangat mensupport, dan kita berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet baru pencak silat, yang bisa membanggakan Sulsel, dan tentu saja Indonesia,” ungkap Arham.

Saat ditanyai soal kontingen yang mewakili kabupaten Luwu, Arham mengaku bangga, pasalnya atlet Luwu disebutnya memiliki semangat tinggi dalam pertandingan.

“Kebetulan asal saya juga dari luwu, saya melihat teman-teman, dan adek-adek dari luwu semangatnya luar biasa, sudah berapa hari disini tidak kendor semangatnya, mudah-mudahan semangatnya sampai di akhir,” tambahnya.

“Kami juga mengapresiasi untuk teman-teman pelatih dan pengurus, yang membantu adek-adek kita ini bisa sampai di Makassar untuk bertanding, mudah-mudahan mereka ini, kita bisa support, dari pemerintah kabupaten Luwu juga bisa mensupport mereka,” harap Arham.

Diketahui, kegiatan ini digelar selama satu pekan hingga 30 Desember mendatang. (Fatwa)