Ribuan Buruh Makassar Demo Tolak Omnibus Law Cilaka

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar– serikat buruh se kota Makassar menggelar aksi demonstrasi
untuk menuntut pembatalan RUU Cipta Lapangan Kerja omnibus law. Mereka menggelar aksi demonstrasi di beberapa titik di Makassar, diantaranya halaman Kantor Gubernur Sulsel, Kawasan Industri Makassar ( Kima), Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu(11/1/2020).

Sesuai pantauan sulselmengabari.com, Aksi ini dimulai sekitar pukul 8.30 WITA. Tampak ribuan buruh datang menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, dan mobil komando. Berbagai macam seragam dan bendera organisasi perburuhan mereka mewarnai jalannya aksi.

Para buruh membawa spanduk atau poster berisikan tuntutan. Mereka menggantungkan penyampaian tuntutan melalui mobil komando . Salah satu peserta aksi, Andri mengungkapkan aksi ini untuk mempertegas agar RUU Cilaka dibatalkan.“Kami menuntut pembatalan omnibus law RUU Cipta Lapangan Kerja (Cilaka). banyak perubahan yang akan merugikan para buruh. beberapa pasal yang dipermasalahkan yaitu upah minimum, pemutusan hubungan kerja yang dipermudah, uang pesangon yang dihilangkan, dan upah dihitung perjam,ungkap Andri.