Sulselmengabari,Makassar- Pelaksanaan tahapan Pilkada serentak ditunda dengan adanya Virus Corona atau Covid-19 yang tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Makassar. Pelaksanaan Pilkada serentak tinggal menunggu RUU oleh pemerintah pusat.

Penundaan seluruh tahapan Pilkada serentak tidak membuat Partai Golkar untuk mengalihkan dukungannya dari, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP), sebagai usungannya di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar.

Bagi Golkar, dukungan kepada, DP yang memiliki pengalaman kepemimpinan di kota Makassar, adalah sebuah kenyataan untuk mewujudkan kota Makassar menjadi kota dunia. Sebab, rekomendasi dukungan Golkar diserahkan langsung oleh ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, bulan lalu.

“Penundaan Pilkada serentak tidak menggoyahkan dukungan Golkar kepada DP. Kita konsisten mengusung pak DP di Pilwalkot Makassar. Kan sangat jelas rekomendasi diserahkan langsung oleh ketua umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto kepada DP,” kata Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai, Rabu (8/4/2020).

Risman sapaan akrab, Muhammad Risman Pasigai mengungkapkan jika, partai Golkar akan memaksimalkan pergerakan politiknya memenangkan, DP setelah Covid-19 teratasi di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita sementara fokus menghadapi wabah Covid-19, Golkar akan ada ditengah masyarakat melawan penyebaran virus ini. Setelah Covid-19 teratasi, dan tahapan Pilkada serentak kembali dimulai, maka kita gencarkan kekuatan memenangkan, DP di Pilwalkot Makassar,” jelas Risman. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here