Plt Bupati Barru Hadiri Deklarasi Kampanye Damai 2020

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Barru- Hari pertama sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Barru, Ir. H. Nasruddin Abdul Muttalib M.Si mengawali kegiatannya dengan menghadiri Deklarasi Kampanye Damai KPUD Barru di Aula Pertemuan STIA Al Gazali Barru, Sabtu (26/9/2020) pagi tadi.

Gelaran kegiatan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barru ini adalah salah satu acara yang jadi starting bagi para Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati beserta Tim Kampanye untuk memulai tahapan Kampanye Pilkada serentak.

Nasruddin Abdul Muttalib sebagai Wakil Bupati Barru dan kini diamanahi kewenangan selaku Pelaksana Tugas Kepala Daerah sampai dengan tanggal 5 Desember 2020 nantinya. Beliau hadir dan duduk bersama jajaran Komisioner KPUD dan Forkopimda dihadapan tiga Pasangan Calon Kontestan Pilkada Barru.

Sebagaimana diketahui, bahwa masing-masing Pasangan Calon Kontestan Pilkada Barru yang digelar 9 Desember nanti juga diikuti oleh Bupati Petahana Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang berpasangan dengan Kompol Aska Mappe dengan tagline Maju dan Sejahtera. Sehingga, Bupati Barru Suardi Saleh diwajibkan mengambil Cuti selama masa Kampanye dilakukan dan Wakil Bupati Barru ditetapkan menjadi Pelaksana Tugas Bupati Barru.

Ketua KPUD Barru, Syarifuddin H. Ukkas yang memberikan pernyataan pengantar sebelum Ikrar Kampanye Damai diucapkan oleh masing-masing Kontestan Pilkada Barru, menyampaikan arahannya dengan narasi Profesional dan bernuansa keagamaan yang kental.

“Pemilihan bupati adalah sarana mencari pemimpin, pasti apa yang kita akan lakukan (pemilihan bupati) akan sesuai dengan apa yang menjadi ridho dan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’Ala,” sebut Syarifuddin H Ukkas yang memang memiliki latar belakang pengalaman dan keilmuan berbasiskan pendidikan keagamaan yang kuat.

Dijelaskannya bahwa Hari ini dimulai tahapan kampanye yang dimulai dengan deklarasi kampaye damai dengan tema “Wujudkan Pilkada Damai, Sehat, Santun dan Berbudaya”.