Peringati Hari Bersih Sedunia, SDN Kalukuang I,2 dan 3 Kompak Gelar Kerja Bakti

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran  Walikota Makassar terkait World Cleanup Day atau hari bersih sedunia tepatnya hari ini, Sabtu ( 18/9/2021). UPT SPF SDN Kalukuang 1,2,3 beserta stake holder Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo menggelar kerja bakti berupa bersih bersih di sekitar lingkungan sekolah.

Kepala  UPT SPF SD Kalukuang II, Zyahra Latief Spd mengungkapkan bahwa aksi bersih – bersih ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah sehingga kebersihan sekolah tetap terjaga.

” Untuk memperingati World Cleanup Day maka  kita mengelar aksi bersih bersih sekitar lingkungan sekolah namun selain peringatan tersebut memang setiap hari Sabtu kita rutin laksanakan kerja bakti. Dan  bagusnya kegiatan kali ini  masyarakat dan orang tua siswa  ikut melibatkan diri dalam kegiatan,” ungkap Zyahra Latief Spd.

Zyahra Latief menambahkan setelah kerja bakti tersebut kita juga menyempatkan waktu memberikan sosialisasi  tentang bahaya merokok bagi diri kita dan juga orang disekitar. Perlu diketahui bahwa kebetulan juga SDN Kalukuang 2 mendapatkan penghargaan untuk ikut serta dalam workshop tentang kawasan tanpa rokok yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar. Tentunya semua kegiatan yang kita lakukan ini demi mensukseskan program pemerintah kota Makassar,” pungkasnya.