Pemerintah Kecamatan Rappocini Terima Kunjungan Kerja Pemkab Sleman

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Pemerintah Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kembali kunjungi Rappocini dalam rangka Studi Banding Pelayanan Publik, Kamis (09/12/2021).

Camat Rappocini yang diwakili oleh Sekretaris Camat Rappocini Syahrial Syamsuri menyambut langsung Samsul Bakri Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Sleman bersama rombongan dalam rangka sharing tentang inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini.

Dalam kunjungan tersebut Syahrial Syamsuri menjelaskan tentang beberapa inovasi pelayanan publik yang ada di Kecamatan Rappocini termasuk tugas-tugas pemerintahan yang melalui pelimpahan kewenangan Walikota Makassar kepada Kecamatan sehingga dapat berinovasi untuk meningkatkan pelayanan.

“Salah satu kebijakan Wali Kota Makassar dalam mensupport Kecamatan dalam melakukan inovasi yaitu pelimpahan beberapa kewenangan kepada Kecamatan seperti pelimpahan kewenangan dalam penanganan persampahan. Karna beliau mengangap bahwa ujung tombak pelayanan pemerintahan itu berada di Kecamatan dan Kelurahan” ujar Syahrial Syamsuri.

“Dengan pelimpahan kewenangan inilah sehingga Kecamatan Rappocini dan semua Kecamatan se-Kota Makassar dapat melakukan Inovasi. Kami juga berencana meningkatkan pelayanan berbasis teknologi yang memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan”. Tambahnya.

Syahrial Syamsuri dalam kunjungan tersebut juga menjelaskan Program Pemerintah Kota Makassar dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yaitu Makassar Recover.