Kompak, Lurah Lakkang Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Lurah Lakkang, Irwan Rahim menggerakan puluhan masyarakat Kelurahan Lakkang untuk melaksanakan kegiatan rutinitas gotong royong memperbaiki jalan akses utama menuju Lakkang dari jalur Ir. Soetami melalui pemayang Empang.

“Hari ini kita bersama – sama warga memperbaiki jalan yang kurang bagus dan sulit dilewati warga, apalagi saat musim hujan seperti saat ini,”kata Irwan Rahim di Lakkang, Minggu, 23/1/2022.

Irwan menambahkan, pada 2021 lalu Pemerintah Kota Makassar telah memperbaiki nyaris seluruh jalan di Kelurahan Lakkang, Olehnya jalan yang belum sempat dikerjakan dilakukan pembenahan bersama warga agar tidak menganggu akses warga saat musim apapun.

“Mulai hari ini kami gerakkan warga untuk melakukan gotong royong. saling membantu agar tidak tergenang saat musim hujan atau pasang air dari sungai Tallo,”tambah Irwan.

Lanjut Irwan saat pasang air sungai Tallo terjadi, jalan tidak terlihat lagi. Semuanya rata dengan empang. Hal itu sangat membahayakan warga jika mengakses jalan tersebut. “Kita kuatirkan terpeleset ke empang. karena betul jalannya tidak jelas saat air naik,”tutur Irwan.

Turut hadir dikegiatan kerja bakti tersebut para ketua RW/ RT, LPM, kader karang taruna dan warga lain antusias kerja bakti bersama.

Sebelumnya Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin juga menginstruksikan kepada seluruh Lurahnya untuk memberikan pelayanan terbaik ke warga . Lurahnya diminta untuk bergerak bersama warga dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti pembersihan got, jalan dan sebagainya.

“Lurah itu harus melayani. Harus turun berbaur dengan warga menyelesaikan bersama masalah dibawah. Selain itu menggerakkan warganya melaksanakan kegiatan sosial,” Tegas Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin di Makassar baru-baru ini.