Bahas Masalah Kepemudaan, Kadispora Makassar Gelar Pertemuan Dengan KNPI

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Dan Pemuda olahraga (Dispora) Kota Makassar,Andi Patiware menggelar pertemuan dengan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, di Rumah Kopi Topaz, Kecamatan Panakukang, Selasa (01/01/2020).

Pada pertemuan kali ini  membahas berbagai persoalan kepemudaan, salah satunya terkait tawuran antara kelompok yang menewaskan satu orang di Jalan Karuwisi, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terjadi pada Jumat, 28 Januari 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahrahga Kota  Makassar, Andi Patiware mengungkapkan bahwa pertemuan dengan jajaran pengurus KNPI, ini sekaligus ajang silaturahmi, sinergitas, kolaborasi antara Dispora dan  KNPI kota Makassar dalam menjalankan program kepemudaan, serta mencari solusi perkelahian kelompok di Kota Makassar.

“Jadi memang saya berkomitmen untuk menjalin sinergitas yang kuat dengan pemuda dan memikirkan bersama bagaimana menciptakan keharmonisan hubungan antar-pemuda di Makassar. Dan ini merupakan arahan Pak Wali Kota Makassar (Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto) kita coba mencari benang merah dari persoalan kepemudaan kita ini,” ujarnya.

Sementara Ketua KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin mengatakan bahwa pertemuan ini memang ajang merupakan silaturahmi pengurus dengan Dispora, dan menyambut kedatangan Ketua KNPI Balikpapan periode 2021-2024, Andre Afrizal yang juga hadir dalam pertemuan ini.

“Bahwa akhir-akhir ini kerap terjadi perang antar-kelompok yang mesti kita pikirkan bersama bagaimana menyelesaikan persoalan pemuda ini,” ucapnya