Giat Sabtu Bersih, Lurah Pattunuang :Untuk Menjaga Kebersihan Sekaligus Kesehatan Warga

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Giat Sabtu bersih serentak dilakukan sesuai dengan instruksi dan program dan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga di harapkan mampu kembali mengangkat budaya kebersamaan.

Instruksi ini langsung di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Sabtu(19/03/2022) dengan melakukan kerja bakti dalam giat Sabtu Bersih. 

Lurah Pattunuang, Lukman, mengungkapkan bahwa pelaksanaan giat Sabtu bersih ini akan dilaksanakan secara bergilir di wilayahnya, sehingga secara aktifitas pembersihan wilayah bisa menyeluruh.

“Sabtu bersih merupakan hal penting dalam menjaga kesehatan warga maka dari itu cocok sekali jika pak wali perintahkan sluruh Lurah sekota Makassar untuk lakukan kerja bakti setiap sabtu, dan secara bergilir” ungkap Lukman.

Lukman melanjutkan bahwa pada kegiatan ini warga terlihat kompak dan sangat antusias bahu membahu melakukan pembersihan.

“Alhamdulillah pada giat Sabtu bersih ini, warga sangat antusias kerja bakti karena Lurah Pattunuang tidak henti- hentinya mengedukasi warga betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat selalu terjaga dan tetap sehat,”ucapnya.

Perlu diketahui pada kegiatan Sabtu bersih ini turut dihadiri Camat Wajo Puspawati Hera beserta staf Kelurahan Pattunuang,Ketua RT RW, babinsa Kelurahan Pattunuang Peltu. Rudi  Utomo, dan tokoh masyarakat, binmas Kel Pattunuang Aipda Basri.