Jadikan Pemuda Berdaya Saing, Dispora Makassar Gelar Pelatihan Wirausaha

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar menggelar Pelatihan Wirausaha 1000 Pemuda Lorong Hari Keempat dengan tema “Basic Cinematography” di Hotel Aerotel Smile, Makassar, Sabtu, (12/3/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Makassar, Andi Patiware mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan wirausaha 1000 pemuda lorong hari ini diikuti oleh sekira 200 orang peserta yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang pembuatan film dan manajemen bisnis perfileman.

“Alhamdulillah kegiatan pelatihan lifeskill hari berjalan lancar. Pelatihan yang biasanya membutuhkan biaya mahal dapat kami berikan secara gratis kepada Pemuda di Kota Makassar,” ujar Andi Patiware

Andi juga berharap dengan diadakannya pelatihan ini memberikan suntikan semangat untuk para pegiat film, sineas dan PH (production house/rumah produksi) Makassar sehingga dapat bersaing di kancah nasional.

“Saya berharap output dari pelatihan ini menjadikan pemuda Makassar lebih berdaya saing dan dapat menjadi wirausahawan mandiri pada sektor kreatif khususnya industri film yang mempunyai potensi ekonomi yang sangat besar untuk memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar.” tutupnya.