Perkuat Imun, Kelurahan Pattunuang Gelar Senam Perdana dan Festival Rebusan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar-Pemerintah Kota Makassar menggelar kegiatan “Makassar sehat dengan pangan rebus” Minggu (27Maret 2022) pagi . Pada pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD), Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar.

Salah satu  Kelurahan yang turut mensukseskan kegiatan ini  yakni Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo. dan turut dihadiri oleh Camat Wajo, Puspawati Fera.
Danramil Wajo, Babinsa, bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Pj. RT RW, tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Pattunuang.

“Dengan adanya kelangkaan minyak goreng dapat membuka atau mengurai masa lalu kita bahwa kita punya keaarifan lokal yang perlu kita budayakan kembali, salah satunya adalah mengkonsumsi makanan rebusan. Jadi dengan digelarnya Festival Makassar sehat dengan pangan rebus ini, tentunya sangatlah tepat pasalnya merebus makanan jauh lebih sehat dibanding menggoreng, selain itu dapat membiasakan masyarakat untuk menghindari makanan gorengan,” ungkap Lukman selaku Lurah Pattunuang.

Lukman melanjutkan bahwa dengan adanya kondisi kelangkaan minyak goreng akhir – akhir ini, sangat relevan jika kegiatan festival Makassar rebus di galakkan atau disosialisasi kepada masyarakat luas

“Jadi untuk mensukseskan kegiatan ini, saya dan para RT/ RW terjung langsung mensosialisasikan dengan menyusuri lorong dari rumah ke rumah, sambil membawa makanan rebusan dan mempersilahkan warga mencicipinya, sambil menghimbau masyarakat untuk membudayakan makan makanan rebusan,” tutupnya.

Perlu diketahui mengawali festival Makassar rebus, pemerintah Kelurahan Pattunuang menggelar senam jantung sehat perdana di samping pos container Makassar Recover center sebagai ajang silaturahmi mempertemukan semua warga sekelurahan Pattunuang. Kegiatan ini sekaligus bentuk sosialisasi bahwa kesehatan itu sangat penting dalam menjaga imun, apa lagi di era pandemi covid-19 ini.