Dishub Makassar Lakukan Penyisiran Dibeberapa Titik Pengawasan dan Penertiban Parkir

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Dinas Perhubungan Kota Makassar melakukan penyisiran di beberapa titik pengawasan dan penertiban parkir di sepanjang jalan Veteran Selatan, jalan Veteran Utara, jalan Somba Opu, jalan Gagak, dan jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (13/04/2022).

Penyisiran tersebut dilakukan oleh bidang sarana dan prasarana Dishub Makassar dan berhasil menjaring 15 unit kendaraan mobil dan motor kemudian pemiliknya diberi sanksi berupa surat teguran.

“Hal ini kita lakukan karena banyaknya masuk laporan dari warga Kota Makassar yang mengeluh dengan banyak pelanggaran parkir di bahu jalan yang sering dilakukan oleh pengendara mobil maupun motor”, jelas koordinator Pengawasan Parkir, Evi Yulia Siregar.

Selain pemilik 15 unit tersebut diberikan sanksi pihak Dishub Makassar juga menegur dengan memberi arahan kepada jukir yang bertugas dilokasi tersebut agar tidak mengarahkan kendaraan untuk parkir di bahu jalan.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud saat dikonfrimasi mengatakan salah satu faktor penyebab kemacetan di Kota adalah parkir serampangan dan sembarangan, banyak unit-unit usaha atau toko, mini market, usaha makanan dan sejenisnya abai dalam mengatur parkirnya.

“Mereka seenaknya saja, makanya kita perlu tindak tegas”, kata Iman Hud.