Tiga Hari Ikuti Visitasi Pelatihan, Ini Target Utama Kadisdag Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar mengikuti kegiatan visitasi Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintah LAN di Kabupaten Bulukumba, Selasa – Kamis (12-14/04/2022).

Kegiatan Visitasi yang mengusung tema Memperkuat Ketahanan Ekonomi Untuk Pertumbuhan Berkualitas dan Berkeadilan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan salah satu lokasi kunjungan Kecamatan Gantarang

Bulukumba sebagai salah satu daerah surplus beras, dimana pada Kecamatan Gantarang saat ini dilakukan program pengembangan budi daya padi indeks pertanaman (IP) 400 atau penanaman padi empat kali setahun di Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan

“Jadi tujuan dari Visitasi ini sebagai Sarana sharing inovasi yang telah dilakukan sekaligus memberikan pembelajaran bagi peserta pelatihan. Kedua, Menumbuhkan kepekaan dan kepedulian peserta terhadap kondisi sosial-ekonomi-fisik di level masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19,” ungkap Arlin Ariesta.

Arlin melanjutkan bahwa setelah melakukan visitasi, akan disusun policy brief atau sebuah dokumen untuk pemilihan sebuah alternatif kebijakan khusus dalam program yang sementara berjalan saat ini sebagai sumbangan pemikiran bagi peningkatan kemajuan daerah,”pungkasnya.

Perlu diketahui pada pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II dijadwalkan berlangsung sejak 8 Maret 2022 sampai 6 Juni 2022. Kegiatan ini memberikan wawasan, pengetahuan dan konsep pengembangan yang adaptif serta merespon dengan cepat perkembangan zaman, sehingga memberi semangat dan dorongan dalam pelaksanaan program strategis Pemkot Makassar menuju Kota Metaverse.