Jelang Event Bantimurung Keren, BPPP Sulsel Kunjungi Sejumlah Kantor Media

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar — Pelaksanaan event Bantimurung Keren bertajuk ‘Lestarikan Alam, Lestarikan Budaya’ tinggal menghitung hari. Event pariwisata yang menampilkan berbagai rangkaian acara mewah ini dijadwalkan dihelat pada Jum’at-Minggu (3-5/6/2022).

Menjelang hari pelaksanaan, tim Samudera Entertainment yang merupakan perusahaan EO event Bantimurung Keren melalukan sejumlah kegiatan, salah satunya adalah mengunjungi beberapa kantor media di Makassar.

Mereka, Hendrik Sirua selaku Marketing Executive didampingi Andi Erwin Direct Operasional, dan Ida sebagai Manager Keuangan serta tim Samudera Entertainment lainnya mengunjungi dua kantor media, yakni tribun timur dan harian fajar Makassar.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka membangun kerjasama guna memaksimalkan penyebaran informasi bagi masyarakat terkait event Bantimurung Keren.

Demikian disampaikan, Marketing Executive Samudera Entertainment, Hendrik Sirua saat ditemui awak media di sela-sela kunjungan, Senin, (23/5/2022).

Hendirk mengatakan, event tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengusahan Pemuda Pancasila (BPPP) Sulsel berkolaborasi dengan MPC PP Maros serta Samudera Entertainment sebagai perusahaan jasa EO kegiatan.

“Event ini digelar sebagai ajang pameran budaya lokal Kabupaten Maros sekaligus promosi taman wisata Bantimurung. Selain itu juga untuk memberikan panggung para komunitas dan sebagai ajang hiburan bagi masyarakat”, jelasnya.

Lewat kegiatan ini, kata Hendrik, diharapkan mampu memberikan konstribusi terhadap pemerintah kabupaten Maros. Sekaligus membantu menyukseskan program pemerintah pusat yakni percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Langkah yang dilakukan ini sebagai edukasi ke masyarakat akan pentingnya pelestarian kekayaan alam sebagai aset lokal daerah. Event ini juga akan berperan dalam pembangunan daerah kedepan sebagai objek wisata lokal. Termasuk mendukung bergeraknya Bantimurung sebagai kawasan wisata alam dunia,” terangnya.

Dalam event ini, ada 9 konten acara yang bakal dipersembahkan BPPP Sulsel. Sembilan konten tersebut yakni vaksin massal & dan pelayanan, camp carnival, konser musik, pasar UMKM & donor darah, slalom & car meet up, freestyle & moto contest.

“Serta launching Super App Maros yang bakal dihadiri sekitar 5 ribu ASN, dan ratusan peserta night run”, sambungnya.

Hendrik mengumumkan, bahwa untuk tiket konser musik saat ini sudah mencapai ribuan yang terjual dan pembelian tiket akan ditutup ketika jumlah telah memenuhi kouta.

“Kita masih membuka pendaftaran selama Mei 2022. Bagi masyarakat yang ingin ikut memeriahkan acara, silahkan menghubungi panitia di kontak yang tertera dalam flyer kegiatan”, katanya. (*)