Kaban Kesbangpol Makassar Pimpin Rakor Pelaksanaan Gebyar Merah Putih di Kecamatan Wajo

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar — Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Makassar, Zainal Ibrahim memimpin Rapat Koordinasi terkait Rencana Pelaksanaan Gebyar Merah Putih Sepanjang Jalan Sulawesi pada 16 Agustus 2022 mendatang.

Rakor ini dihadiri pemerintah kecamatan Wajo, yang diwakili oleh Ibu Camat, Puspawati Wati Hera, pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Makassar, Yonggris serta Lurah se-Kec. Wajo. Acara ini berlangsung di Kantor Bank Hasamitra, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, No.5-6, Makassar, Rabu (29/6).

Dalam arahannya, Kaban Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan kegiatan Gebyar Merah Putih Sepanjang Jalan Sulawesi ini merupakan inisiasi dari bapak Walikota Makassar, Danny Pomanto.

“Ini salah satu kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI nanti. Sehingga dilibatkan FPK sebagai forum lintas etnis, dimana semua etnis besar di Makassar ada didalamnya”, ujar pria yang disebut ramah ini.

Orang nomor satu di Kesbangpol Makassar ini menambahkan, sebagaimana permintaan Walikota bahwa dalam kegiatan Gebyar Merah Putih nanti FPK memiliki tugas untuk menghidupkan nuansa semangat kebangsaan.

“Sehubungan dengan proses pembauran kebangsaan ini, maka dibuatkanlah konsepsi selebrasi merah putih kebangsaan sebagai bagian dari pada etnis yang heterogen. Dan ini nanti pertama kali dilaksanakan di Makassar”, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Yonggris selaku pengurus FPK Makassar. Dia mengatakan kegiatan ini akan menjadi momen penting sebagai bagian dalam meningkatkan jiwa nasionalisme.

“Kita ini hidup di berbagai etnis berbagai agama dan ras, tentunya kita ingin membangkitkan spriti kebangsaan masyarakat”, ujarnya.

Sementara Ibu Camat, Puspawati Wati Hera mengatakan, menyambut momen HUT RI, sebagai langkah awal, pemerintah kecamatan Wajo mengadakan program sentuh hati di sepanjang jalan Sulawesi bekerjasama dengan Lurah dan RT/RW setempat.

“Saya sangat berharap, semoga kegiatan ini sukses terlaksana dan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat”, katanya.