Popda Sulsel, Makassar Peringkat Pertama Dengan Raihan Dua Belas Medali Emas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA se-Sulsel kembali digelar usai sempat tertunda pandemi Covid-19. Event olahraga yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan (Dispora Sulsel) ini diikuti 24 kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan.

Pada event olahraga ini, kontingen Makassar berada pada urutan pertama pada papan klasemen Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sulawesi Selatan (Popda Sulsel) 2022.

Kota Makassar peringkat pertama dengan Raihan 12 medali emas, 10 perak dan 11  perunggu. Sementara untuk tempat kedua yakni Kabupaten Gowa dengan lima medali emas  dan empat perak, empat perunggu.

Pada event ini, Kepala Dinas  Pemuda Dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware turut antusias dan terus memberikan support nya kepada atlet yang bertanding. Hal ini dibuktikan saat beliau menyaksikan langsung pertandingan di cabang olahraga bulu tangkis, Kamis (23/06/2022).

“Luar biasa perjuangan para atlet  dalam event ini dan tentunya dengan harapan semoga  bisa menambah raihan medali emas di semua nomor lomba. Tentunya event ini sebagai wadah dalam menjaring atlet yang akan mengikuti pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Kalimantan Timur,” ungkap Andi Patiware.