Sikapi Bentrok Warga Dengan Pengantar Jenazah, Camat Biringkanaya Langsung Tekankan Hal Ini

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar-  Camat Benyamin B Turupadang menggelar pertemuan bersama tripika Kecamatan Biringkanaya Kecamatan. Pertemuan ini terkait adanya keributan di Jalan Perintis Kemerdekaan yang melibatkan pengantar Jenasah dan Warga.

Pada pertemuan ini dihadiri oleh Danramil 1408 – 11/ BKY Mayor Kav Salahuddin, Kapolsek Biringkanaya Kompol H Alimuddin , para Lurah , Babinsa , Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat SeKecamatan Biringkanaya.

“Rapat hari ini membahas terkait  Kantibmas di wilayah kecamatan biringkanaya karna akhir – akhir ini marak keributan dengan menggunakan busur dijalan Perintis Kemerdekaan,  hal ini dilaksanakan untuk menghindari provokasi dan informasi yang tidak benar,” ungkap Benyamin Turupadang.

Benyamin menambahkan bahwa Kami juga akan terus mengingatkan kepada masyarakat dengan program Pemerintah Kota Makassar yaitu  jagai anak ta , dan diharapkan semua warga berperan dengan kolaborasi yang kuat semua stake holder . Kejadian yang sudah terjadi tidak boleh lagi terulang , Mari kita aktifkan terus Posko – posko Kontainer untuk dipakai sebagai tempat jalur Koordinasi . Kami berharap supaya masyarakat tidak mudah  terprovokasi degan informasi hoax yg bisa menyebabkan atau menimbulkan kesalahpahaman yg berujung pada kondisi rawan  kantibmas,” tutupnya.

Semantara Danramil 1408 – 11/ BKY Mayor Kav Salahuddin Basir mengatakan,” kita semua harus terlibat dalam pelaksanaan menjaga Kota Makassar agar aman , sampaikan kepada para orang tua agar membatasi jam malam anaknya dan pelaku pembusuran harus ditindak sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.