IMM Makassar Gelar PID dan DAM, Zainal Ibrahim Serukan Semangat Kebangsaan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Zainal Ibrahim memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Pelatihan Instruktur Dasar dan Darul Arqam Madya PC IMM kota Makassar.

Zainal menyebut program pengkaderan tersebut, merupakan sebuah momentum dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan individu dan organisasi dilingkup IMM kota Makassar

“Tentunya ini bagian dari pada upaya pengurus IMM untuk memperkaya wawasan intelektual dalam rangka menghadapi tantangan organisasi kedepan”, kata Kaban dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kesbangpol Makassar ini berharap, IMM kota Makassar dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah kota khususnya dalam hal peningkatan wawasan kebangsaan di kalangan mahasiswa dan pemuda.

“Sehingga dapat memperkuat semangat ke-Indonesiaan dan kebangsaan kita di tengah tantangan global yang sedang terjadi”, ujarnya.

Sementara Ketua Umum PC IMM Makassar, Agus Ramadani mengatakan, pelaksanaan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) mengusung tema ‘Instruktur Berkemajuan, Akselerator Kebangsaan’.

“Dengan tema ini, diharapkan instruktur yang lahir berorientasi pada pembinaan keumatan dan kebangsaan. Kemajuan mencakup segala dimensi kehidupan manusia, baik rohani maupun materil, demikianlah yang dicita-citakan pada pelaksanaan PID Kali ini,” kata Agus.

Agus menambahkan, pelaksanaan pelatihan instruktur di kota Makassar harus menjadi agenda prioritas.

“Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga nafas perjuangan IMM di kota Makassar”, cetusnya.