Jadi Narsum di Sosialisasi Moderasi Beragama, Kaban Kesbangpol Tekankan Ini

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar — Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan, lorong – lorong cukup bagus  tinggal pengembangan fisik dan non fisik dan peningkatan kohesi kerja sosial masyarakat di lorong.

Hal itu disampaikan Zainal Ibrahim saat menjadi narasumber pada agenda Sosialisasi Moderasi Beragama bagi Agen Perubahan Perkuatan Keimanan Umat di Aula Kantor Kecamatan Makassar, Rabu 14 September 2022.

“Jadi penyuluhan Moderasi Beragama bagi agen perubahan perkuatan iman ini merupakan program Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Makassar yang dilaksanakan berbasis lorong wisata. Jadi menata kota  secara fisik dan non fisik sangat dibutuhkan dan khusus untuk  lorong – lorong, disini cukup bagus  tinggal pengembangan dan peningkatan kohesi kerja sosial masyarakat di lorong,” ujar Zainal Ibrahim.

Sementara dari Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kota Makassar melalui Perwakilan Organisasi Wanita Islam, Syamsuduha Saleh mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud  dalam sadar kerukunan di tahun toleransi .

“Dewan Lorong yang hadir di kegiatan ini  menjadi agen perubahan sadar kerukunan ditengah masyarakat. Dan sosialisasi ini kami laksanakan karena memang masuk tahun toleransi, pemerintah kota Makassar memberikan instruksi untuk mensosialisasikan moderasi beragama ke masyarakat sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.