iklan











Sulselmengabari, Makassar — Umy Asyiatun Khadijah, sosok perempuan milenial asal Makassar telah memutuskan memilih terjun ke panggung politik.

Hal ini diketahui ketika Umy dikabarkan ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Kabupaten Bulukumba pada tahun 2024.

Meski terbilang muda dan pendatang baru, Umy bertekad mensejahterakan perempuan dan petani sebagai bagian dari pembangunan bangsa.

Niat Umy maju sebagai caleg, diketahui saat ia bersilaturahmi dengan warga di dua wilayah di Kabupaten Bulukumba, yakni Kecamatan Bulukumpa dan Kecamatan Rilau Ale.

Saat itu, Umy mengaku senang dengan sikap peduli masyarakat, warga juga sangat senang jika ada putri daerah peduli terhadap daerahnya, yang ingin memajukan dan mensejahterakan daerahnya.

Kepada media Umy mengatakan, bahwa dirinya bertekad untuk maju dengan niat tulus dan dukungan keluarga besarnya di Kabupaten Bulukumba.

Ia pun mengaku sudah menyiapkan strategi untuk Pemilihan Legislatif tahun 2024, “Tungguma Pulang Kampung”, begitu kata Umy dalam Taglinenya.

Kemudian untuk sosialisasi visi dan misi, kata Umy, dirinya ingin mewadahi dan memperjuangkan serta menyalurkan segala bidang terutama di bidang pertanian.

Selain itu, ia juga ingin menjalin kerjasama dengan kelompok masyarakat khususnya perempuan, memberikan pelatihan kerja dan membantu perempuan untuk mengembangkan kreativitas dan memberikan masukan untuk pembangunan khususnya di UMKM.

“Saat ini kita sudah memiliki partai pendukung bahkan beberapa partai juga siap mendukung pemilu legislatif 2024”, demikian Umy memungkasi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here