Wujudkan Keluarga Berkualitas, Dinas PPKB Makassar Sasar Masyarakat di Kepulauan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar terus bergerak dalam memberikan pelayanan maksimal menuju keluarga berkualitas, kini Dinas yang dipimpin bapak Chaidir tersebut kembali menyasar masyarakat yang berada dipulau yakni Kecamatan Sangkarrang, Kelurahan Barrang Caddi, Sabtu ( 17/12/2022).

“Hari ini  kita berikan  pelayanan Keluarga Berencana  bagi masyarakat kota Makassar, bukan hanya di  kota tapi di kepulauan juga yakni di kepulauan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang. Kita lihat disini  luar biasa antusiasme pasangan usia subur, yang mengikuti pelayanan KB bergerak atau jangka pendek. Adapun pelayananannya gratis, seperti pemberian alat kontrasepsi, suntik, pil dan kondom,”Ujar Chaidir.

Chaidir melanjutkan, bahwa ternyata antusiasme masyarakat disini dalam mensukseskan program dua anak lebih sehat itu sangat tinggi. Ini juga merupakan realisasi dari program bangga kencana yang diturunkan oleh BKKBN pusat untuk mewujudkan keluarga berkualitas,” paparnya.

Sementara salah satu warga pulau Barrang Caddi, Hasnia merasa bersyukur atas adanya pelayanan KB  yang dilaksanakan oleh Dinas PPKB Kota Makassar.

” Saya cukup senang pak dengan adanya pelayanan seperti ini dari Dinas PPKB, gratis lagi dan tentunya kami berharap kedepan program ini bisa terus berlanjut,” Harapnya.