Tingkatkan Inovasi Pengendalian Inflasi, Wabup Selayar Akan Ikuti Capasity Building BI

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Selayar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar mendapat undangan dari Bank Indonesia (BI) melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti capasity building dalam rangka memperkuat strategi dan meningkatkan inovasi pengendalian inflasi daerah.

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar, Saiful Arif, mengatakan dalam undangan yang ditandatangani Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Aslam Patonangi, capasity building akan berlangsung tiga hari, 1-3 Februari 2023, di Hotel DoubleTree By Hilton, Jakarta.

“Pak Bupati (Basli Ali) meminta agar acara ini dihadiri Pak Wabup,” jelas Saiful menirukan pesan Bupati melalui ajudan.

Selain Pemkab Kepulauan Selayar, ada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Parepare serta Pemkab Pangkep yang juga mendapat undangan dan fasilitasi dari BI melalui Pemprov Sulsel.

Selama kegiatan para peserta akan mengikuti pemaparan materi dari TPID DKI Jakarta. Adapun topiknya sebagai berikut.

  1. Inovasi Dalam Pengendalian Inflasi
  2. Upaya dan Strategi Pemerintah Daerah Melibatkan BUMD dalam Pengendalian Inflasi
  3. Potensi Pelaksanaan Kerja Sama Daerah

Di samping itu, juga ada paparan materi dari BUMD Jakarta, yakni PT Tjipinang Jaya dan PT Pasar Jaya dengan topik upaya yang dilakukan dalam pengendalian inflasi dan inovasi dalam proses bisnis serta faktor kunci sukses.

“Selain paparan materi dan diskusi dalam ruangan, para perserta juga diajak kunjungan lapangan ke kedua perusahaan daerah tersebut,” ujar Saiful.