Dinas PPKB Makassar Terus Massifkan Penyuluhan KIE Stunting di Kontainer Recover

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar terus bergerak untuk menzerokan stunting di Kota Makassar. Salah satunya dengan memanfaatkan kontainer Makassar Recover sebagai tempat penyuluhan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), tentang pencegahan stunting di sejumlah Kelurahan.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Bonto Biraeng, pihak Kelurahan dan  Plt Ka UPT KB Kecamatan Mamajang serta kader KB kelurahan Bonto Biraeng melakukan Penyuluhan KIE Stunting dan Pelayanan KB Non MKJP di Kontainer Kelurahan Bonto  Biraeng, Kecamatan Mamajang.

Lurah Bonto Biraeng, Andi Siti Juhaedah mengungkapkan bahwa pada kegiatan pencegahan stuting masyarakat  sangat antusias mulai dari  ibu hamil dan keluarga beresiko stunting.

“Kegiatan hari ini, sangat luar biasa antusiasnya, karena masyarakat rela menunggu  demi mendapatkan penyuluhan KIE stunting dan pelayanan KB,”ujar Lurah Bonto Biraeng.

Sementara Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir saat di konfirmasi mengatakan bahwa langkah strategis yang dilakukan Dinas PPKB yakni dengan memanfaatkan Kontainer Makassar Recover Center sebagai sarana efektif dalam pelayanan KB dan edukasi pencegahan stunting.

” Syukur alhamdulillah,  kita kembali melakukan sosialisasi KIE pelayanan KB dan pencegahan stunting di kontainer. Kita ingin kegiatan ini terus berlanjut, bagaimana pemanfaatan keberadaan kontainer di tiap kelurahan. Dan Alhamdulilah disambut luar biasa pihak Kelurahan  dan masyarakat. Mereka berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, Apalagi, hal itu sejalan dengan instruksi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto terkait pemberdayaan Kontainer Makassar Recover yang tersebar diseluruh kelurahan di Makassar,”tuturnya.