Gelar Financing Expo Selama Dua Hari, Diskop dan UKM Makassar Apresiasi Animo Masyarakat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar sukses menggelar Financing Expo 2023 bagi pelaku UMKM dan Perbankan di Mall Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu – Minggu (12 – 13 Maret 2023).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Muhammad Rheza mengatakatan dengan kegiatan Financing Expo ini UMKM bisa naik kelas, berbagai program mulai pelatihan, talkshow, pemasaran hingga pengemasan produk juga diberikan sehingga harus ada hasil yang menggembirakan.

“Ini akan menjadi peluang bagi pelaku UMKM dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat secara luas,”jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembiayaan dan Simpan Pinjam Diskop dan UKM Kota Makassar, Ade Ismar Gobel mengatakan bahwa Financing Expo 2022 adalah sebuah aksi kemitraan yang diinisiasi oleh Diskop dan UKM Kota Makassar serta Perbankan dalam mendukung ekosistem usaha bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Makassar. Alhamdulillah dihari terakhir ini, dari dua hari pelaksanaan, antusias pengunjung dan UMKM mengikuti kegiatan sangat luar biasa.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi di kegiatan kita ini, dan untuk teman – teman UMKM juga sangat luar biasa, mereka sangat senang karena merasa terbantu dari segi informasi, termasuk bagaimana cara mendapatkan yang mereka inginkan hari ini, seperti bank -bank pembiayaan,”ujar Ade Ismar Gobel disela – sela kegiatan.

Ade Ismar Gobel berharap kedepan teman – teman UMKM berani bertanya  dan maju, jangan terlalu berharap di rentenir, karena di bank juga ada kesepakatan – kesepakatan serta prosesnya sangat mudah,” cetusnya.

Perlu diketahui, kegiatan yang dilakukan Pemkot Makassar melalui Diskop dan UKM ini untuk membangkitkan dan memberdayakan UMKM sekaligus mendukung program Pemkot yakni “Makassar Kota Makan Enak”.