Kaban Kesbangpol Zainal Ibrahim : Akan Dibentuk Kelurahan Percontohan Cegah Narkoba

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim kembali menjadi Narasumber pada Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, Hotel The One, Jl. Gunung Latimojong No. 115 Makassar, Rabu ( 17/05/2023).

Pada kesempatan ini, Zainal Ibrahim memaparkan pola dan pelibatan tokoh masyarakat dalam mensukseskan program pencegahan Narkoba di Kelurahan Bontorannu sebagai Kelurahan percontohan.

“Dengan melakukan Intervensi program pencegahan narkoba khususnya Kelurahan percontohan di Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso. Kita sudah bicarakan pola dan modelnya dan kita libatkan tokoh – tokoh masyarakat, khususnya kita disana tadi sudah identifikasi ada tujuh lorong wisata dan itu lebih banyak, karena RW saja ada empat. Jadi, nanti kita masuk berbasis lorong wisata dan rupanya dari BNN juga sudah masuk program – program di Kelurahan Bontorannu,” ujar Zainal Ibrahim.

Selanjutnya orang nomor satu di Kesbangpol Makassar ini,  juga menerangkan bahwa  dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Makassar ini melibatkan berbagai SKPD.

“Nah kami sampaikan juga, kami dari Pemkot makassar itu bukan hanya Kesbangpol yang terlibat di P4GN tapi lintas SKPD, ada Dinas Pemberdayaan perempuan dan anak,Dinkes, Camat dan lurah.  Kita akan lakukan koordinasi, dan mungkin minggu depan akan lakukan pertemuan di Kecamatan untuk memulai program intervensi,”jelasnya.