Diskop dan UKM Makassar Fasilitasi Akses Pembiayaan Kepada Ratusan Pelaku Usaha

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Makassar melalui Bidang Kelembagaan Koperasi dan Tim Teknis menggelar Fasilitasi Akses Pembiayaan Kepada para Kelompok Wirausaha Baru dan Koperasi, di Hotel Karebosi Premier, Kamis ( 27/07/2023).

Pada kegiatan kali ini, dihadiri ratusan pelaku usaha dan koperasi dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Bontoala dan Mariso.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Muh Sukma Saleh mengungkapkan bahwa kegiatan ini terbilang sangat penting karena akan memberikan informasi dan pengetahuan terkait fasilitasi dan akses bantuan permodalan dalam menjalankan suatu usaha.

“Jadi kegiatan fasilitasi pembiayaan untuk pelaku usaha dan koperasi ini sebenarnya lahir atas pokok-pokok pikiran dari bapak anggota dewan yang terhormat untuk Bontoala dan Mariso dan yang hadir ini adalah para pelaku usaha yg jg tentu merupakan konstituen dari bapak/ibu anggota dewan dan ini jg menjadi bagian dari upaya-upaya yang terus kami lakukan untuk mendukung program prioritas bapak Walikota dan Ibu Wakil Walikota dimana dimulai dari program lorong wisata diharapkan bisa connecting dengan seluruh program-program yg lainnya, karena yang hadir ini merupakan pelaku usaha dari lorong wisata,” ujar Muh Sukma Saleh.

“Selanjutnya rata-rata ini mereka punya usaha dan yang jadi kendala itu mereka kurang mendapatkan informasi terkait mekanisme dan proses untk mendapatkan bantuan pemodalan. Olehnya itu melalui kegiatan ini, kita coba fasilitasi mereka, kita petemukan pelaku usaha dan pihak pembiayaan termasuk dari lembaga perbankan, bagaimana proses pengajuan apa-apa yg perlu disiapkan inilah tujuan digelarnya kegiatan ini,” cetusnya.

Ditempat yang sama, salah satu Narasumber yang dihadirkan yakni DR Tuty Supatminingsi mengapresiasi Dinas Koperasi dan UKM telah melaksanakan kegiatan Fasilitasi pembiayaan ini.

“Dikegiatan ini saya tekankan bagaimana kita dorong mereka para pelaku usaha ini bisa terakses dengan permodalan karena mereka kendalanya disitu. Alhamdullilah saya melihat para pelaku usaha dan Koperasi ini sangat antusias dan potensial sekali dalam mengembangkan usaha tingkat kita fasilitasi mereka, dan terakhir saya apresiasi Dinas Koperasi dan UKM Makasssar yang telah melaksanakan kegiatan ini karena masyarakat kita itu sebenarnya manja dalam artian positif harus di berikan support dan dibantu fasilitasi,” tutupnya.