Plt. Kadis PPKB Kota Makassar dan Pejabat nya, Hadiri Acara Puncak HARGANAS 2023 di Kab.Banyuasin Sumsel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Banyuasin-Acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2023 dihari oleh Bapak Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan istri.

Wapres mengingatkan bahwa keluarga adalah miniatur atau unit terkecil masyarakat yang ikut menentukan kehebatan sebuah bangsa.

“Secara internal keluarga melahirkan generasi yang sehat. Secara eksternal keluarga menumbuhkan masyarakat dan negara yang hebat. Masyarakat dan bangsa ini tergantung keluarga,” kata Wapres dalam sambutannya.

Wapres juga menyampaikan bahwa keluarga adalah miniatur atau gambaran unit terkecil dari masyarakat. Maka keluarga yang baik dan hebat, lanjutnya, akan menciptakan masyarakat yang baik dan hebat pula.

“Karena itu kita (pemerintah) harapkan keluarga Indonesia harus menjadi keluarga yang hebat, agar bangsa kita menjadi bangsa yang hebat,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres berpesan kepada seluruh keluarga Indonesia untuk terus memperkokoh peranan keluarga dalam mencetak generasi pemuda penerus yang bebas stunting (kekerdilan) baik secara fisik, mental, maupun kehidupan.

Dia mengatakan pemuda hebat tumbuh dari anak-anak yang diasuh dan dididik oleh keluarga yang kuat.
Sementara itu, Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar Syahruddin dan jajarannya turut hadir pada peringatan Harganas 2023 ini. Dikatakan bahwa program program Pemerintah Kota Makassar saat ini dibawah kepemimpinan Bapak Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto salah satunya adalah Program Jagai anakta sangat bersesuaian dengan momentum Harganas 2023 saat ini.

Peranan orang tua untuk menjadikan anak anaknya generasi penerus cita cita bangsa yang handal sejalan dengan 8 delapan fungsi keluarga menurut BKKBN.

Program jagai anakta adalah wujud dari 8 fungsi keluarga ini, tentu ini adalah program yang memberikan edukasi pada orang tua juga anak bagaimana menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat.

Menjadi tugas kita bersama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa ini, tutupnya .