Cari Bibit Sepakbola Handal, Pemkot Makassar Gelar Liga Anak Lorong

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar– Pemerintah Kota Makassar terus memberikan inovasi dan terobosan dalam mewadahi potensi sepakbola bagi generasi muda, kali ini Pemkot Makassar menggelar Turnament Liga Anak Lorong yang diselenggarakan serentak di seluruh kecamatan se-Kota Makassar, resmi dibuka oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (26/9/2023)..

Jadi,liga Anak Lorong ini berlangsung 26-28 September 2023.

Melalui Zoom meeting, Walikota Danny Pomanto menyampaikan permintaan maaf tidak bisa hadir langsung, karena sedang mengikuti World Cities Summit Mayor Forum 2023 di Seoul Korea.

Dirinya memberikan semangat kepada peserta Liga Anak Lorong di seluruh kecamatan. Apalagi, antusias peserta khususnya anak-anak usia 17 tahun terlihat dalam turnament ini.

“Jadi liga Anak Lorong U-17 ini menjadi bagian penting pencarian bibit-bibit baru, yang akan dibuatkan tim per-kecamatan hingga tingkat kota,” kata Danny Pomanto.

Liga Anak Lorong ini, merupakan pra kualifikasi menuju pertandingan Soekarno Cup 2023, yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada November mendatang.

Melalui Liga Anak Lorong ini, akan lahir tim sepak bola di masing-masing kecamatan. Putra-putra terbaik di setiap kecamatan kemudian diseleksi, untuk menjadi tim kesebelasan tingkat kota.