Plt Kadis PPKB Makassar Buka Sosialisasi Kajian Dampak Kependudukan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB ) Kota Makassar, Syahruddin membuka Sosialisasi tentang pemamfaatan kajian dampak kependudukan beserta model solusi strategis sebagai peringatan dini dampak kependudukan kepada pemangku kepentingan, di Hotel Karebosi Premier, Jalan Jendral Muh. Yusuf, Selasa (12/9/2023).

Pada kegiatan kali ini, di hadiri ratusan kader KB yang merupakan perwakilan di sejumlah Kecamatan di Makassar.

Plt Kepala Dinas PPKB Makassar, Syahruddin berharap dengan kegiatan ini  akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya pengendalian penduduk.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, paling tidak, masyarakat lebih tahu terkait perkembangan  pengendalian penduduk di Kota Makassar, apalagi sekarang dengan banyaknya dampak – dampak yang di timbulkan oleh pertambahan penduduk yang ada selama ini,”ujar Syahruddin

“Kemudian tentunya ini, semakin mengedukasi mereka, mengedukasi masyarakat untuk bisa meminimalisir pengendalian penduduk. Ketika penduduk itu padat itu pasti ada dampaknya termasuk persoalan kemiskinan bertambah, jumlah anak tidak terencana semua itu berdampak baik  kepada pendidikan dan ekonomi,” jelasnya.

Perlu diketahui, pada sosialisasi ini, Dinas PPKB Kota Makassar menghadirkan berbagai Narasumber yang berkompeten termasuk dari Anggota DPRD Kota Makassar yakni H. Rey Suryadi Aryad.