Begini Wujud Sinergitas Pemerintah Kecamatan Mamajang Dengan RS Ibnu Sina Cegah Stunting

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Program pencegahan stunting merupakan salah satu program stategis pemerintah saat ini. Maka dengan itu bentuk support OPD termasuk Camat Mamajang menjadi saksi dari kegiatan istimewa bertajuk “Kelas Pintar Kader Stunting”. Acara ini merupakan hasil kolaborasi yang sinergis antara Pengabdian Masyarakat Rumah Sakit Ibnu Sina YW-UMI Makassar, Tripika Kecamatan Mamajang, dan Nucifera Cafe. Pada Selasa, 17 Oktober 2023,

Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan kader tangguh untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan dan eliminasi kasus stunting di Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian program “Ibu Pintar, Bayi Sehat, Generasi Cerdas” dengan harapan menjadikan program ini sebagai proyek pilot menuju zero stunting di Kota Makassar tahun 2023. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim, Dr.dr. Shofiyah Latief,SpRad(K),MKes, MHPE.

Tampaknya antusiasme terlihat dari partisipasi sejumlah tokoh dan pemangku kepentingan, termasuk Direksi RS Ibnu Sina YW-UMI Makassar, Tripika Kecamatan Mamajang (Camat Kecamatan Mamajang, Kapolsek Mamajang, Danramil 1408/06 Mamajang), Tim Satgas Stunting Makassar, Ketua Tim Penggerak PKK Mamajang, Kepala Puskesmas Mamajang dan Cendrawasih, Lurah-lurah se-Kecamatan Mamajang.

Serta pimpinan Rumah Zakat Makassar, para Kader Kecamatan Mamajang, serta orang tua dan anak yang telah terdiagnosis mengalami stunting.(“”)