Dishub Makassar Bersama Satlantas Bahas Operasional Bajaj dan Lomba Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Bidang Moda Transportasi  Dishub Kota Makassar, Jusman bersama Kepala Bidang PKP, Irwan menggelar pertemuan dengan Waka satlantas Polrestabes Kota Makassar membahas pelaksanaan lomba edukasi tertib berlalu lintas di lorong wisata dan koordinasi terkait perihal operasional bajaj, di Warkop Turatea, Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa ( 23/01/2024)Pagi.

“Jadi pertemuan ini membahas lomba tertib berlalu lintas, kita akan melibatkan banyak SKPD  dan korporasi, direncanakan akan di laksanakan bulan maret mendatang. Sementara terkait Bajaj yang beroperasional di Makassar  kita akan rapat koordinasi melibatkan Dirlantas, Satlantas, Dishub Provinsi, Dinas Kominfo Provinsi dan Kota, DPMPTSP Provinsi dan Kota, dan Lembaga  terkait lainnya,” ujar Jusman.

“Kita ketahui bahwa kendaraan roda 3 Bajaj, lebih murah dari mobil, lebih terjangkau dan sudah menggunakan aplikasi, sehingga lebih mudah mengaspal sebagai kendaraan baru dan sudah masuk di trayek-trayek utama di kota Makassar. Pantauan kami bahwa sudah banyak bajaj menggunakan plat ujicoba, namun sudah melakukan angkutan kendaraan sewa, dan pihak Satlantas sampaikan bahwa ini melanggar,ā€¯jelasnya.

Perlu diinformasikan bahwa saat ini,  Dinas Perhubungan Kota Makassar terus melakukan  upaya sinkronisasi berbagai pihak akan langkah pencegahan dampak kemacetan lalu lintas akibat pertumbuhan jumlah moda dan jenis moda di Kota Makassar. Termasuk dengan berbagai pertambahan moda di kota Makassar yang dapat memicu terjadinya penambahan jumlah titik macet di Kota Makassar.